Sebagai penjual e-commerce, seringkali Anda akan mengikuti beberapa kegiatan promosi untuk meningkatkan penjualan Anda. Pada saat ini, jika Anda ingin meningkatkan penjualan dan meraih keuntungan dalam kegiatan promosi ini, apa yang harus Anda lakukan?


Hal yang sangat diperlukan bagi toko untuk melakukan promosi adalah menambahkan watermark pada gambar produk, ya bener, yaitu gambar yang ditambah watermark.

Watermark yang digunakan dalam gambar produk adalah cara untuk meningkatkan kesadaran merek (brand awareness), mencegah pencurian gambar, dan juga meningkatkan konversi penjualan melalui penandaan khusus pada gambar produk.

Apa Fungsi Utama Watermark

1. Mempromosikan Merek

Wartermark dapat ditambahkan dengan logo merek, nama toko, nama produk dan informasi lainnya untuk membantu konsumen mengenali merek saat mereka melihat dan berbagi gambar produk, serta meningkatkan memori dan kognisi bagi produk. Ini dapat membantu meningkatkan kesadaran merek, membentuk citra merek, menarik calon pelanggan, dan meningkatkan loyalitas merek.

2. Melindungi Dari Pencurian Gambar

Sering kali ada pencurian gambar di platform e-commerce, yaitu beberapa penjual menggunakan gambar produk orang lain untuk menjual produk sendiri. Dengan watermark, penjual dapat dengan jelas menunjukkan dan mengklaim kepemilikan asli produk, mengurangi kemungkinan orang lain menggunakan gambarnya, dan memberikan dasar hukum untuk melindungi merek dari pelanggaran hak cipta.

3. Meningkatkan Estetika dan Profesionalitas

Watermark dapat dirancang sesuai dengan gaya merek untuk meningkatkan keindahan dan kesan profesional gambar. Watermark yang dirancang dengan hati-hati dapat berfungsi sebagai hiasan, membuat gambar produk lebih menarik, sehingga meningkatkan rasio klik-tayang produk dan penjualan.

4. Mendorong Konversi Pembeli

Dengan menambahkan watermark khusus pada gambar, seperti informasi promosi atau kode diskon, dapat langsung menarik perhatian pembeli dan membangkitkan keinginan untuk membeli. Watermark dapat lebih visual dan mudah untuk menampilkan informasi promosi, sehingga pembeli dapat dengan mudah melihat keunggulan dan fitur produk, yang dapat meningkatkan tingkat interaksi dan tingkat konversi.

Secara keseluruhan, watermark pemasaran adalah alat pemasaran yang sederhana namun efektif, yang tidak hanya dapat meningkatkan efek promosi merek dan keindahan, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap keamanan merek dan konversi penjualan.

Bagaimana Cara Menambah Watermark ke foto produk di BigSeller?

Metode 1: Tambahkan watermark di halaman edit produk

Catatan: Sebelum mengedit produk yang sudah diupload ke toko, silakan klik tombol Sync Produk untuk memperbarui informasi produk terbaru.



Langkah 1: Klik Edit



Langkah 2: Klik Tambah Watermark > Pilih Hanya terapkan foto pertama atau Terapkan ke samua foto > Pilih watermark template




Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi ke BigSeller!