Jelang Hari UMKM Nasional, Lazada punya penawaran menarik untuk para pelaku bisnis lokal di Indonesia. Sebab, para pedagang ini nantinya dibebaskan dari potongan biaya komisi selama 90 hari pertama.
"Program khusus untuk penjual baru di Lazada ini merupakan dukungan kami kepada UMKM Indonesia, yang ingin berjualan di Lazada dan mengembangkan usahanya dengan memberikan berbagai kemudahan, termasuk investasi awal yang sangat terjangkau," kata Stefan Winata, Head of Seller Development and Sales Operations Lazada Indonesia.

Selain pemotongan biaya komisi, masih ada manfaat lain dari program yang dihadirkan Lazada. Berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Jumat (11/8/2023), berikut manfaat yang bisa didapatkan penjual baru.

Bebas biaya promosi gratis ongkir: Lazada memberikan subsidi penuh atas keikutsertaan dalam program gratis ongkos kirim (ongkir).

Pendampingan penjual selama 90 hari: Penjual baru akan mendapatkan program pendampingan dan pelatihan selama 90 hari pertama sejak bergabung di Lazada agar dapat beradaptasi dengan berbagai fitur digital dan siap menjalankan bisnis.

Akses terhadap pelanggan yang luas dan data bisnis terkini: Lazada memiliki pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Berbagai data dan wawasan terkini tersedia di dashboard khusus penjual Seller Center.

Akses ke platform belajar bisnis online dan dukungan komunitas penjual: setiap penjual di Lazada bisa mengikuti berbagai pelatihan tentang berjualan online di Lazada University dengan ribuan materi pelatihan. Komunitas penjual Lazada Club juga secara rutin mengadakan sesi berbagai pengetahuan dan pengalaman.

"Dengan paket khusus penjual baru ini, kami berharap semakin banyak pelaku bisnis yang bergabung di platform e-commerce, memanfaatkan berbagai program, fitur, dan teknologi di Lazada, dan akhirnya mampu naik kelas dengan membangun bisnis yang berkelanjutan," pungkas Stefan.