Bisnis online mulai menjamur seiring dengan perkembangan teknologi. Dari yang muda hingga tua, dari yang ahli hingga pemula, semua ada di dunia bisnis online.

Semua produk juga tersedia di dunia bisnis online, mulai dari aksesoris untuk penampilan hingga barang yang menunjang kebutuhan hidup. Semuanya memiliki pangsa pasarnya dan keunikannya tersendiri.

Nah, buat kamu yang sedang meniti bisnis di dunia online, khususnya di platform e-commerce sebagai seller pemula, kamu harus perhatikan beberapa poin di bawah ini ya!

Langkah-Langkah

1. Perhatikan Fitur yang Ada di E-commerce

Dalam memilih platform e-commerce untuk kalian menjual sebuah produk, poin pertama yang harus diperhatikan adalah fitur yang dapat mengembangkan usahamu agar usahamu bisa #NaikKeLaz.

Kalian harus memilih e-commerce yang bisa memberikan pendampingan serta pembelajaran secara online yang dipandu oleh ahli, mulai dari menyiapkan toko, upload produk, optimasi konten, meningkatkan penjualan, mengikuti promo atau campaign hingga mengatur keuangan bisnis.

Selain itu, kalian juga perlu memperhatikan fitur seller yang bisa menghubungkan satu seller ke seller lain atau pembeli. Dengan itu, kalian sebagai seller akan semakin mudah dalam mendapatkan calon pembeli dan meningkatkan keuntunganmu.

2. Perhatikan Biaya Transaksi

Biasanya, biaya ini akan dibebankan kepada penjual dan jumlahnya cukup besar lho. Kalian tinggal memilih e-commerce yang menerapkan klasifikasi seller di platform-nya. Biaya transaksi pun menjadi penting lho untuk diperhatikan.

Tidak seperti e-commerce lainnya, Lazada hanya menerapkan biaya transaksi kepada seller, tanpa adanya biaya-biaya lain. Biasanya, selain biaya transaksi, e-commerce lainnya akan menarik biaya lainnya seperti biaya layanan, biaya platform dan lainnya.

Selain itu, biaya yang dibebankan oleh Lazada, termasuk yang termurah dibandingkan biaya-biaya yang dibebankan oleh e-commerce lainnya.

Biar untung semakin berlipat, kalian harus cermati biaya satu ini, selain biaya layanan yang dibebankan!

3. Semua ada di Lazada

Nah, semua itu tersedia di Lazada lho! Yup, bagaimana tidak? Dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan e-commerce lain, ini tentunya bisa mendukung biaya operasional kamu menjadi lebih murah dan kamu bisa meraup keuntungan lebih banyak lagi. Keuntungan tersebut bisa bikin bisnis kalian jadi #NaikKeLaz.

Selain menawarkan biaya operasional yang murah, Lazada juga memberikan kelas-kelas buat kamu yang baru saja memulai bisnis supaya kamu siap berjualan dan mendulang kesuksesan.

Lewat Lazada University yang mana menawarkan kelas online dan offline yang berisi berbagai informasi mendasar, mulai dari cara berjualan online hingga modul panduan canggih untuk meningkatkan kinerja penjualan toko kalian di Lazada.

Lalu, tersedianya fasilitas seller center yang memberikan pengalaman berjualan secara online di Lazada menjadi lebih mudah. Akses langsung untuk menambahkan produk yang ingin kalian jual dan juga dapat memantau pesanan dari konsumen.

Ada pula tim support center yang akan menjawab semua pertanyaan kamu untuk memastikan kamu memiliki pengalaman berjualan online terbaik dan terpercaya.

Fasilitas selanjutnya yang dapat kalian rasakan manfaatnya sebagai seller di Lazada adalah layanan logistik kelas dunia. Lazada akan membantu kalian untuk memastikan produk terkirim di manapun pelanggan berada.

Lazada akan menangani semua proses pengiriman dan layanan pelanggan agar kamu dapat fokus untuk menghadirkan produk terbaik dengan harga paling menarik kepada pelanggan.

Lazada juga dapat membantu kalian untuk menangani semua pesanan, mulai dari penyimpanan, pengambilan, pengepakan, hingga pengiriman dengan fitur FBL atau fulfillment by Lazada.

Jadi tunggu apa lagi? Jangan tunggu lama! Saatnya jadi seller di Lazada biar bisnis kalian bisa NaikKeLaz!